Senin, 27 Mei 2024

Naharul Ijtima' NU Ranting Kalangan: Memperkuat Komitmen Warga NU di Masa Depan



Kalangan, 26 Mei 2024 - Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Kalangan baru saja menyelenggarakan kegiatan Naharul Ijtima' (Pertemuan Rutin NU) di rumah Bapak Santoso, warga NU setempat. Acara yang dihadiri oleh pengurus struktural NU Ranting Kalangan serta badan otonom (BANOM) ini diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Kiai Rodhiyan, Rois Syuriah NU.


Dalam sambutannya, tuan rumah Bapak Santoso menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Hal serupa juga diungkapkan oleh Kiai Parno, Ketua Ranting NU Kalangan, yang mengapresiasi peran aktif seluruh warga NU di wilayah tersebut.


Pada kesempatan ini, Kiai Badrun Sulaiman, Ketua MWCNU Margomulyo, menyampaikan beberapa hal penting. Pertama, beliau menekankan pentingnya akreditasi ranting NU di masa depan sebagai tolok ukur kemajuan yang dicapai oleh organisasi ini. Kedua, Kiai Badrun juga menyampaikan mengenai rekonstruksi Kaleng Koin NU, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kemandirian NU di masa mendatang.


Kegiatan Naharul Ijtima' NU Ranting Kalangan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen warga NU dalam menjaga eksistensi dan kontribusi organisasi ini di tengah masyarakat. Melalui pertemuan rutin seperti ini, diharapkan dapat terus menjaga ukhuwah Islamiyah serta memperkuat peran NU dalam pembangunan karakter bangsa.



Kontributor: Uddin.
Editor: Tim CyberMWCNU